Senin, 08 Desember 2014

Larangan Bagi Wanita Muslim

assalamualaikum reads... hari ini kepengen share yang berbau agama dan tentang wanita...mudah2an bermanfaat ya...

1. Larangan bagi wanita muslim untuk menyambung rambut : Nabi Muhammad Saw melarang wanita untuk menyambung rambut sesuai yang diriwayatkan oleh Asma r.a . YAng harus diketahui bahwa yang dimaksud dengan menyambung rambut yaitu menyambung rambut dengan rambut lain aatau memakai rambut palsu. Sungguh menyedihkan bahwa pebuatan yang dilarang ini justru banyak dilakukan oleh para muslimah dengan dalih guna mempercanti diri, padahal berias selain untuk suami hukumnya adalah haram.Tapi larang yang disebut dalam hadist tersebut lebih dikhususkan untuk rambut saja . 

2. Larangan bagi wanita muslim untuk bertato, mencukur bulu wajah dan pangur gigi : ketiga hal tersebut sangat dilaknat oleh Allah swt , karena didalamnya terdapat merubah yang telah diciptakan oleh Allah swt. berbeda halnya dengan jambang atau rambut pada ujung wajah. ataupun pangur gigi yang lebih dilihat untuk manfaat kesehatan diperbolehkan dalam islam. 

3. Larangan bagi wanita muslim untuk memakai parfum saat keluar rumah : dalam sebuah hadist disebutkan tentang seorang wanita diharamkan keluar rumah dengan menggunakan parfum, karena wanita yang memakai parfum yang lewat didepan kaum lelaki bisa merangsang gairah dan daya tarik bagi mereka. Untuk itu sudah kewajiban bagi muslimah yang keluar ari rumah karena ada keperluan yang bersifat syar'i dengan memakai jilbab dan tidak menggunakan wangi2an.

4. Larangan bagi wanita muslimah untuk memperlihatkan perhiasan didepan lelaki lain : bagi para muslimah janganlah merasa bangga dengan penampilan yang indah dan menarik didepan lelaki ketika masih hidup didunia. Perbuata ini walau sekejap, tapi merupakan suatu kerugian dan penyesalan dihari kiamat nanti. tidak ada syurga dihadapannya, api nerakalah yang telah menunggu. Allah hu alam musawab...

5. Larangan bagi wanita muslim untuk menolak ajakan tidur bersama suami : dari hadist abu hurairah r.a menunjukkan hak-hak suami terhadap seorang istri. di antara hak itu adalah hak untuk hubungan seksual , seorang istri tidak boleh melalaikan kewajiban itu. Istri tidak boleh menolak ajakan suami untuk berjima' , karena dia akan medapan laknat dari para malaikat . Yang dimaksud dilaknat adalah berupa doa dari malaikat supaya dia dijauhkan dari rahmat Allah swt . beda hal apabila sedang sakit ataupun sedang haid. 

Dari semua larangan diatas, semoga bukan kita para muslimah yang termasuk didalamnya....aminnn ya rabbal alamin

Sumber dari sini

Wassalam...Ciao Bella

Tidak ada komentar:

Posting Komentar