Jumat, 20 Juni 2014

Dule temenan, sekarang???

Bingung mau kasi judul apaan, padahal gag mau cerita yang kaya beginian...karena menurut ane ya gag enak aja diceritain...

Story...Tahun Lalu, flashback dikit

Akhir tahun lalu itu, beneran lumayan susah buat ane dalam masalah kerja maupun materi, tapiiii...gag pernah ya sampe minjam segala sama temen apalagi nyusahin. sama orang tua aja, ane gag bilang apa2 soal ini.

 Ada 1 temen ane Si A...yang tiap hari ngajakin keluar teruz pada saat jam makan siang...walaupun dia tau ya, ane benernya lagi seret bin kere bin melarat, bisa beli bensin aja udah alhamdulillah banget lah.  Tapi ane tetep temenin, ya udah pasti dia yang traktir ya. padahal ane juga gag minta traktir tuh...

Sekitar bulan november desember gitulah, ada lagi 1 temen Si B yang baru balik dari jakarta baru menyelesaikan study S2 dengan title M.Kn & kebetulan juga dia udah buka kantor notarisnya di pontianak wilayah kerjanya dikabupaten. singkat cerita, ya kita reunian, ada kali 2x jalan barenglah sama mereka. Dan rata2 mereka yang bayar, ya karena mereka yang ngajak bahkan nentuin tempat daaaaaan ane kere beraaaaaaattt  (gag mau ikut tapi dipaksa). 

...............

Dari beberapa kali hang out bareng, ada x bulan januari n februari itu ane yang traktir karna emang udah perbaikan keuangan. setelah itu, kita biasa2 aja yach...ngobrol atau chat bareng juga b3. gag lama sekitar awal april kemaren, ane emang ada beberapa x nolak jalan bareng mereka...karena....??? karena apa??? ya mereka makin lama gag asik, banyak ngomongin orang atau bahkan anenya yang sengaja diomongin mereka dengan majas hiperbola ( Bisa paham kan? ) .  Bahkan mereka pernah jalan b2 aja tanpa ane ya karena si A yang ngajak si B. itu sering banget. ane sich gag sirik waktu awal2nya, karena ya namanya juga si A itu IRT dan si B punya kantor ndiri jadi yach..bisa enjoy ajalah mau kemana2 ya. Tapi lama2 ane sepeeeeeet banget, karena si A ini kayanya sering ngebahas ane dengan mantan ane via bbm menceritakan kehidupan ane sekarang sama si abi. manas gag tuh kalo digituin sama temen ndiri???? 

Teruz, kita sempat kles walaopun gag keliatanlah....ane pernah buat status di bbm tuh begini isinya dan terjadi percakapan sama si A :

Stat : mudah2an bebas visa kejepang bisa cepat terealisasi

Chat :
si A : preeeeeeet, mana mungkin. gag bakalanlah bebas visa kesana.

ane : ya, itukan urusan pemerintah, ada di web. kq. bahkan ada tweet juga dari mbak Cl***** K, emang benar adanya berita itu. 

Si A : gag mungkin, disana itu mahal...kalo mau pergi ya pergi pake visa, kalo orang miskin gag mau pake urus visa, visanya mahal makanya suka gratisan, makanya suka kalo bebas visa.

ane : *bingung mau jawab apa. abis isi chatnya begitu.

ane : yaaa, itukan urusan pemerintah bukan urusan kita. kalo bener ya alhamdulillah lah..maka jalur tourist untuk kesana makin banyak. 

Si A : Gag mungkin, kalo miskin ya terima miskin, gag usah pergi. bagus benerin dulu keuangan loooo n hidup loooooo n calon suami loooo. baru dech pergi sana nanti. 

ane ; * menghela napas, ni orang sakit jiwa kayanya.

Dari chat diatas, kita selesai...gag lama dari itu dia buat stat begini isinya
" kalo miskin ya miskin aja, jangan banyak berkhayal. kasian. Si cewek banyak mimpi, si cowok banyak ngomong politik omong kosong padahal pengangguran "

gitu ane ngebaca ini, ane bener2 sepeeeeeeeeeeet banget bahkan hampir delcon bb nya tapi masih ditahan. abis dari itu kita lama gag ada komunikasi lagi.

Gag lama berselang, ane lamaran itu sekitar pertengahan april..dan dari situ kita ( ane & abi ) gag ada bilang ketemen2 soal lamaran ini. tiba- tiba, abi ditanya sama temennya...mau lamaran ya??? tau dari sapa? tau dari kabar burung terpercaya

Abi bilang sama ane, ada ditanya begitu..padahal distat kita gag ada juga nulis2 stat soal lamaran itu kapan tepatnya. maka, ane curiga sama 2 temen ane ya si A dan si B, jangan2 mereka berdua gosipin ane ke mantan pacar ane. trus, kekepoan mereka bener dengan bertanya ke abi. 

dari situ, ane bener2 delcon bb sampe cp nya dia, karena ngerasa udah gag enak aja kalo cara bertemannya kaya begitu. kenapa saya bilang gag enak ??

1. Waktu gag ada temen lain, die rela panas2an sama saya pake mtor cuma karena minta dianterin makan.
2. Ada temen baru, baru beli mobil...jadi pindah baiknya sama temen yang punya mobil.
3. gosipin orang, ngatain orang bahkan ane sampe begitu.

ane pikir2, ini teman belum jadi orang kaya dari hasil diri sendiri aja udah nyebelin n sombong. gimana kalo dianya yang kaya ya??? dia itu anak pengacara lumayan tenar dijakarta, emaknya punya percetakan skala besar juga. mungkin wajar kalo dia punya sifat sombong. ya menurut anelah.

sampe sekarang, ane gag pernah lagi teguran walaupun pernah bertemu dimall. ya alhamdulillah masih disayang allah, karena ane gag liat dia..dia yang liat ane. hahahaaaa

sorry, cucol semata
ps : berteman jangan dipandang karena harta. belum tentu juga dia lebih baik kq

1 komentar:

  1. hahaha... cuman IRT yg hoby menggerogoti teman aja bah yank. pandainya komenin orang doank, gitu dikritik ntar merajuk, lapor sana lapor sini.. ngadu kemana-mana, mental anak mami...

    BalasHapus