Jumat, 10 Januari 2014

lagi suka sama kain2 etnik/tenun/songket

pagi mentemen, mau story dikit nieh...

sekarang , kayanya yang berbau etnik itu pada rame digemarin sama cewek' yang udah pada ngerti kalo produk indo ituh menariiiiiik banget. bener gak??? ejke lagi kesemsem sama tenun rang2 (bali) dan kain2 etnik lain. 

perburuan pun dimulai akibat hasutan si temen gue yang canggih itu, ajaib bo' anak ini semangat ngajak ejke beli. ya namapun kita mau beli n pake sendiri udah pasti milih2 lah ya. alhamdulillah 1 kain yang ejke mau ada kq. sebenarnya mau pesen 2, tapi motif yang dimau habis. coz, dipasaran bali lagi inn banget ini kain. kita pesen langsung sama orang balinya.

eniweeiii, gag cuma kain bali itu aja yang buat ejke suka, kaya songket palembang, sikek padang, or tenun aceh ejke juga suka. lagi berburu. dipontianak sini juga ada, ada kain corak insang yang udah pasti saya punya ya. ada juga songket sambas, biar mahal tetap ejke puja2 n kepengen pesen buat khusus meried nanti. songket sambas itu kalo yang beneran bagus ada 3 tahap pembuatan. kalo hasil jadinya yang 3 tahap ini sekitar 4,5jt itu buat ceweknya aja n langsung dari si penenun ya. kalo udah di outletnya bakalan lebih mahal lagi. sampe2 raja brunai aja terkesima sama songket sambas, bahkan dijadikan pemlihan untuk dipakai pihak kerajaannya sana karena, songket sambas itu tidak memakai benang sutera. kalo memakai sutera kita sebagai muslim tidak bisa pakai untuk sholat. gag kaya songket palembang, masih pake sutera. menarik kan??

gitu juga dengan pemilihan model kebaya, kayanya lagi laris manis model bali... hehehee, langsung buyar ini mata pilah pilih modelnya...:D

temen-temen gimana, pada suka gag dengan kain etnik ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar