Kamis, 14 November 2013

Pontianak *bagian 1

met siang readers, semoga ada yang baca. :D

Tadi ada baca blog  , katanya yang si punya blog ke pontianak . jadi kepengen buat resensi tentang pontianak  kalbar. biar pada tau, pontianak itu gag hanya jalan gajahmada aja lohhh. kalbar itu punya 3 bandara, 1 bandara nasional 2 bandara lokal . kalo sampe bandara supadio, itu masuk wilayah kabupaten yang bertetangga dengan kota pontianak (ibukota provinsi). jalan ruas utama udah lumayan lebar(3 jalur) , tapi masih juga macet walaupun belum semacet jakarta ya. macetnya bisa bikin mati kutu aja 1 jam gag maju" tuh mobil :D. pontianak kalbar itu cuacanya panas gag pake banget, disini panasnya karena lintasan garis khatulistiwa bukan karena panas polusi kendaraan ya (catet tuh ). bagitu masuk kota pontianak pasti pada mikir, kayanya masih tahap berkembang??? iyakan, pada mikir gitu. jangan salah loh, pontianak ini PAD nya besar, dan punya rating terwajar untuk pengelolaan keuangan pemerintah . dapat penghargaan dari pemerintah pusat nie. pontianak emang cuma punya 1 mall besar( seuprit sich) , tapi 2 tahun kedepan bakalan ada 3mall besar lagi. pontianak juga punya jembatan (tol) panjang yang menyeberangi sungai kaya dipalembang. 

Kalo tempat wisata, pontianak ada kq spotnya . mau tau apa?? pontianak itu, punya tugu digulist, punya keraton kadriyah, punya tugu khatulistiwa, punya alun" kapuas yang gede n kita juga bisa menyusuri sungai kapuas dari alun" menggunakan transportasi air (motor air ) . itu aja?? masih banyak yang lain kq. 

Kalo wisata kuliner, pontianak punya banyak jenis makanannya. Ada sayur keladi, ikan kakap, kepiting, renjong(rajungan), kepah , udang galah (seafood ya). untuk jenis minuman, disini yang terkenal itu lidah buaya. tapi banyak kq minuman yang lain gag jauh beda sama kota besar lain. untuk jenis makanan ringan , pasti cuma tau pisang goreng pontianak???? wkwkwkkk, pisang goreng mah, gampang buatnya . makanan ringan khas pontianak, ada putu buluh (makanan kampung) , ada chaikue (kota/ chinese food ), ada samboza , ada kue bingke (yummyyyy ). kalo makanan olahan sperti keripik, banyak jenisnya, segala macem ada. 

Banyak kan?? ini baru pengenalan lohh, nanti dibuatkan resensi per bagiannya ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar